10 Pantai Terindah di Indonesia

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pesona pantai pink yang terletak di pulau komodo Nusa Tenggara Timur ini sungguh mempesona. warna pink pasir pantainya yang sangat indah membuat kita takjub akan keindahannya. Jika ingin berwisata ke pantai pink dapat ditempuh sekitar tiga jam dari Pelabuhan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Keunggulan dari panta ini tentu saja karena pasir pantainya yang berwarna pink, yang konon berasal dari serpihan karang yang terhempas dibawa laut hingga ke bibir pantai sehingga pasirnya berwarna pink. Untuk para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tentunya akan menikmati petualangan yang tak ternilai harganya sambil snorkeling atau diving, dan anda juga dapat menjelajahi pulau komodo untuk bertemu dengan hewan terkenal penghuni pulau ini yaitu komodo.

2. Teluk Tomini Bay dan Pantai Olele, Sulawesi

Teluk Tomini Bay yang terletak di Sulawesi Utara memiliki keindahan habitat bawah laut nya, karena pantai ini tidak terlatak jauh dari garis khatulistiwa. Pantai ini menjadi tempat yang sangat pas untuk menikmati waktu bersantai dan anda pun dapat melakukan diving karena pantai ini terkenal dengan surganya para penyelam.

Selain dapat menikmati keindahan pantai ini dan keindahan habitat bawah lautnya, anda juga dapat menikmati makanan laut yang sangat lezat dan segar. Jika anda ingin berwista ke tempat ini untuk menyelam, sebaiknya berangkat sekitar bulan februari sampai april agar anda bisa melihat lumba-lumba.

3. Pantai Nihiwatu, Sumba Barat, NTT

Pantai ini mungkin tidak terlalu banyak didengar dan terkenal, tetapi pantai ini memiliki pasir pantai yang menawan dan air lautnya yang jernih. Walaupun jarang yang mengetahui pantai ini, tetapi pantai ini merupakan urutan ke 17 dari daftar 100 pantai terbaik di dunia yang dirilis oleh CNN.
Pantai ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan romantis untuk dikunjungi dua sejoli.

Di pantai ini juga menyediakan beberapa resort yang nyaman dan sangat berkesan. Pengunjung pantai ini dapat melakukan kegiatan diving, berselancar, atau menikmati indahnya sunset di pantai ini atau berkumpul bersama penduduk lokal untuk melihat dan bergabung dengan keseharian mereka seperti menangkap ikan, gurita, atau kepiting.

4. Pantai Pandawa, Bali

Pantai yang cukup terpencil di Pulau Bali ini sehingga mendapat julukan The Secret Beach, karena letaknya yang sulit untuk dijangkau karena tersembunyi dari tebing tinggi dan semak-semak. Walaupun sulit dijangkau tetapi jika anda berkunjung ketempat ini tidak akan pernah menyesal karena pantai ini memiliki keindahan pasir pantainya yang putih, bersih bagaikan salju dan air lautnya yang begitu jernih sehingga begitu nyaman dan asyik untuk berenang.
Jika anda berniat untuk berkunjung ke Pantai Pandawa sebaiknya datanglah pada bulan maret sehingga anda bisa menyaksikan parede budaya.

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Keindahan Pantai Derawan sangat menawan, dan pantai ini merupakan obyek wisata terindah di Kalimantan Timur yang pantang untuk dilewatkan. Jika anda berkunjung ke pantai ini maka anda akan menemukan sensasi yang luar biasa dari pasir pantainya yang sangat lembut.

Selain menikmati pasir pantainya yang lembut, anda juga dapat melakukan snorkeling atau menyelam untuk melihat penangkaran penyu, ubur-ubur yang jinak, dan terumbu karangnya yang cantik dan mempesona. Sehingga tidak heran jika pantai ini menjadi urutan ke 63 dari 100 daftar pantai terbaik di dunia yang dirilis oleh CNN. Pantai ini juga menjadi pantai favorit di Indonesia bahkan di Dunia.


6. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Lombok

Pulau-pulau di Lombok atau yang lebih dikenal dengan sebutan �gili� memiliki ciri khas pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah, dan air laut biru yang jernih.
Gili Trawangan menawarkan spot-spot diving yang spektakuler. Pulau ini banyak dikunjungi oleh turis karena spot diving dan snorkelingnya yang indah. Salah satu spot snorkeling yang terkenala dalah Turtle Point di Gili Meno yang merupakan spot terbaik untuk melihat penyu

7. Pantai Ora, Maluku Tengah


Keindahan pada pantai ora yang terdapat di maluku tengah ini pemandangannya hampir serupa dengan pantai Boracaynya Filipina atau bora-bora di samudera pasifik dan bangunan di atas lautnya di gadang-gadang sejajar dengan maladewa. jika anda lihat di teras penginapan, anda bisa melihat-lihat ikan kecil yang lalu lalang menyapa anda di dalam laut. anda juga bisa berenang sekalian snorkeling disana menikmati laut yang jernih
Pesona pantai ini adalah air laut super jernih, di mana Anda bisa menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari perahu. Saat malam, Anda bisa menikmati kerlip bintang yang indah di dermaga atau sembari duduk di beranda cottage.

8. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna memiliki keindahan berupa pemandangan pohon kelapa yang berderet dan air laut samudera hindianya yang jernih, Pantai ini berada di Desa wisata Sawarna, Banten
Pantai sawarna dengan pasir putihnya yang kontras dengan Langit dan Laut biru membuat daya tarik tersendiri. untuk ombaknya sangat cocok sekali digunakan sebagai lokasi surfing. Amerika, Australia, korea dan Jepang-pun pernah mencicipi Ombaknya, dan satu lagi yang membuat pemandangan pantai ini terlihat eksotis yaitu gua batman nya seperti yang anda lihat pada gambar di atas.

9. Pulau Belitung, Kep.Bangka Belitung

Keindahan Pulau Belitung mulai terekspos sejak adanya film Laskar Pelangi. Meskipun pulau ini terkenal dengan lada putih dan pertambangan mineral jenis C seperti timah putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan batu-batu granit, tetapi pulau ini memiliki keindahan pantai yang super indah. Pantai di Pulau Belitung berciri khas memiliki batu granit yang besar pasir lembut seputih salju, dan air laut biru super jernih.


10. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan


Tanjung Bira adalah sebuah pantai alami yang terletak di Sulawesi Selatan. Pantai ini terkenal sebagai pantai berpasir seputih tepung. Anda bisa mencapai pantai ini dengan melakukan perjalanan dari Makassar selama kurang lebih 5 jam melewati Tanahberu dan dermaga Phinisi.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment