Eksotisme Curug Sikopel Babadan, Banjarnegara

Repost Instagram @adityabagussantoso
Curug Sikopel adalah air terjun yang memiliki ketinggian berkisar -+70 meter, Curug Sikopel terletak di Desa Babadan, Kec. Pagentan, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Eksotis pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk dan tentram menjadikan Curug Sikopel sebagai tempat yang pas untuk berlibur bersama Teman atau Keluarga terdekat.


Untuk menuju curug sikopel wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi, selama perjalanan wisatawan akan dimanjakan oleh pematang perkebunan warga serta suasana pedesaan yang tentram. Dari Kantor Kecamatan Pagentan Curug Sikopel dapat ditempuh dengan jarak berkisar -+7 Km.

Curug Sikopel masih jarang dikunjungi bahkan belum banyak orang yang tahu bila di dekat perbatasan Banjarnegara dan Wonosobo ada keindahan alam yang tersembunyi, wisatawan yang datang dapat menemukan kera� liar yang tinggal di hutan sekitar Curug Sikopel tersebut. Lokasinya yang disekitari oleh tumbuhan yang masih alami dan hijau membuat wisatawan merasa takjub betapa indahnya Curug Sikopel.

Repost Instagram @novianto.90
Menurut cerita masyarakat sekitar, Bupati Kharismatis Banjarnegara R. Aria Soemitro Kolopaking, konon pernah bersemedi di gua yang berada persis berada di balik air terjun. Saat bersemedi itulah, Beliau mendapatkan kopel kuda, atau tali pengatur kendali kuda. Maka, air terjun itu diberi nama Sikopel. Selain itu menurut kepercayaan masyarakat sekitar bahawa air dari Curug Sikopel dapat membuat orang yang mandi disana menjadi awet muda.

Repost Instagram @krisna_himawan
Goa dibalik Curug Sikopel juga menjadi tempat tinggal tikus putih yang jarang ditemukan dimanapun. Curug Sikopel pada hari libur sering dikunjungi wisatawan, tidak hanya wisatawan local Banjarnegara, wisatawan dari luar daerahpun kerap datang ke Curug Sikopel ini. Wisatawan cukup membayar Rp.2000,- untuk menikmati keindahan Curug Sikopel.


Penasaran ? Ayo ke Banjarnegara dan rasakan Eksotisme Curug Sikopel Babadan, Banjarnegara. Ajak serta Teman, Keluarga atau Kerabat. Mayuh Plesir MaringBanjarnegara
Previous
Next Post »
Thanks for your comment