Surga di Bumi Pejawaran, Air Terjun dan Sumber Air Panas Giritirta

Repost Instagram @warda_nafisah
Bagi wisatawan pecinta alam, wajib mengunjungi wisata yang satu ini yaitu Air Terjun dan Air Panas Giritirta yang terletak di Jl. Desa Giritirta Km 1, Desa Giritirta, Kec. Pejawaran, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Air Terjun Giritirta adalah surga dunia yang ada di Pejawaran, Banjarnegara. Kini Desa Giritirta dijadikan Desa Wisata yang penuh dengan wisata alamnya, Desa Wisata Giritirta sering disebut dengan �Dewi Gita�.


Desa Wisata Giritirta (Dewi Gita) dapat ditempuh dengan jarak -+35 Km ke Utara,  Desa Wisata Giritirta (Dewi Gita) ditandai dengan adanya Gapura yang dijadikan gerbang untuk menuju kesana. Selama perjalanan wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah berupa bukit-bukit, sawah, dan pepohonan yang lebat. Di sini terdapat 2 Air Terjun dan Adanya Sumber Air Panas asli dari kawah pegunungan.

Untuk mencapai Air Terjun dan Sumber Air Panas tersebut dapat ditempuh dengan Jalan Kaki, pengunjung selama perjalanan akan melewati Persawahan Warga setempat yang sering ditanami oleh sayur-sayuran, melewati Bambu yang disusun rapi untuk dijadikan Jembatan untuk melewati sungai kecil, dan jalan yang sedikit menanjak.


Repost Instagram @afifurjulian

  • Air Terjun Genting (Curug Genting)

Repost Instagram @firman_warmad
Air terjun Genting adalah Air Terjun yang paling dekat, air terjun ini memiliki tinggi -+70 meter, suasana sejuk yang diakibatkan oleh guyuran Air Terjun Genting yang deras serta pemandangan yang indah akan merasa nyaman dan tenang.


  • Sumber Air Panas Giritirta
Repost Instagram @davied_awan
Guyuran deras Air Panas Giritirta yang hangat akan membuat pengunjung ingin langsung terjun masuk kedalamnya, Air Panas Giritirta ini berasal dari mata air yang berada di Lereng atas bukit dan mengalir langsung kejalan yang terbentuk dari tanah yang menguning akibat reaksi kimia belerang. Bukit Giritirta memang sangat dekat dengan Dieng yang merupakan Gunung aktif dimana tempat terjadi persinggungan pancaran dari dapur magma yang mengena sumber mata air sehingga terciptalah Sumber Air Panas ini.

Repost Instagram @safananurull

  • Air Terjun Mrawu (Curug Mrawu)
Repost Instagram @viky1094
Air Terjun Mrawu berjarak sekitar 100 meter dari Sumber Air Panas Giritirta, Air yang meluncur dari puncak setinggi 60 meter yang seperti menggelombang melewati bebatuan, Pemandangan hijau disekitar Air Terjun Mrawu menambah indah Air Terjun tersebut.

Selain itu, disamping Air Terjun Mrawu (Curug Mrawu) juga terdapat adanya Sumber Air Panas yang membuat kolam yang menjadi tempat timpa Curug serta bercampur warna merah jingga akibat belerang dari Air Panas itu.



Inilah Surga Dunia yang ada di Bumi Pejawaran. Penasaran ? Ayo datang ke banjarnegara dan nikmati pesona Surga di Bumi Pejawaran, AirTerjun dan Sumber Air Panas Giritirta ajak serta Teman, Keluarga atau Kerabat. Mayuh Plesir Maring Banjarnegara.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment