Menawannya Air Terjun Tersembunyi Banjarnegara



Repost Instagram @mefti_nurnga
Curug Pletuk, Air Terjun tersembunyi yang menawan di Banjarnegara. Curug Pletuk berada di Dusun Pletuk, Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasi Curug Pletuk dapat ditempuh -+15 km dari Alun-Alun Banjarnegara.

Air Terjun dengan ketinggian mencapai 45 meter ini masih sangat jarang dijamah oleh Wisatawan, bahkan belum banyak orang Banjarnegara sendiri yang tau jika Banjarnegara memili Air Terjun yang sangat indah ini. Pengunjung akan disuguhkan dengan Eksotisme Curug Pletuk, dengan Kondisi yang masih sangat alami, air yang jernih dan segar. Yang pasti para pengunjung akan terkagum-kagum begitu melihatnya.
Repost Instagram @novianto.90

Para pengunjung yang gemar menjelajah alam, hiking, camping bahkan offroad. suasana yang dingin serta sejuk yang alami akan membuat para pengunjung nyaman dan ingin berlama-lama disana. Bagi wisatawan yang ingin kesana dapat menggunakan kendaraan pribadi kesana hingga sampai di perumahan warga yang terletak tidak jauh dari sana, dan melanjutkan dengan berjalan kaki lewat jalan setapak.

Selama perjalanan menuju Curug Pletuk pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah, pepohonan hutan yang lebat, dan pemandangan kota dari ketinggian menambah keindahan Air Terjun ini.
Repost Instagram @gilangsdwinata_

Curug Pletuk kini sedang berbenah untuk menambah fasilitas-fasilitas lain untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Tidak hanya itu para masyarakat didesa itu kini sedang menanam kembali pepohonan dan tanaman buah-buahan untuk mengembalikan populasi kera yang pernah meninggali Air Terjun yang indah tersebut.

Penasaran? Ayo datang ke Banjarnegara ajak juga Keluarga dan kerabat dan nikmati Menawannya Air Terjun Tersembunyi Banjarnegara. Kunjungi juga Wisata lain di Banjarnegara yang tidak kalah indahnya, Sampai Jumpa Lagi di Banjarnegara. Mayuh Plesir Maring Banjarnegara
Previous
Next Post »
Thanks for your comment