Pesona Keindahan Bendungan Panglima Jendral Soedirman (Waduk Mrica), Banjarnegara

Repost Intagram @faisalladn
Bendungan Panglima Jendral Soedirman atau sering disebut dengan Waduk Mrica terletak di Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. dari Kota Banjarnegara dapat ditempuh dengan jarak -+9 km. Dari Jalan Raya Banjarneagara - Purwokerto menuju arah utara -+ 1 km.




Bendungan Panglima Jendral Soedirman (Waduk Mrica) digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk wilaja Jawa Tengah dan sekitarnya. Waduk Mrica adalah waduk buatan hasil bendunan Sungai Serayu atau yang sering disebut Kali Serayu oleh warga sekitar waduk tersebut. Waduk Mrica memiliki luas 1.250 Ha atau sepanjang 6,5 km, selain itu waduk ini juga menenggelamkan 32 Desa di 7 Kecamatan yang ada disekitar aliran Sungai Serayu tersebut. Waduk ini diresmikan pada tahun 1989 oleh Presiden ke-2 NKRI yaitu Presiden Soeharto.
Repost Instagram @ayuarintikaputri

Waduk Mrica sebagai salah satu wisata Banjarnegara yang populer, waduk ini menyediakan beragam fasilitas diantaranya Perahu Motor, siap membawa pengunjung mengelilingi Waduk Mrica ini. Waduk ini juga menyediakan Area Bermain yang mengasyikan untuk pengunjung yang membawa sang buah hati. Waduk Mrica juga memiliki Panggung terbuka untuk pertunjukan (Konser). Untuk pengunjung yang mencintai olahraga golf juga wajib mencoba bermain di Padang Golf 8 Hole Waduk Mrica ini. Bagi pengunjung yang gemar memancing Waduk Mrican adalah tempat yang wajib didatangi karena memiliki berbagai spot yang bagus untuk memancing.

Repost Instagram @handzn


Repost Instagram @agustynuz

Dan yang paling penting adalah Sajian Keindahan Waduk Mrica ini, pengunjung akan seolah-olah sedang berada di pantai, karena hamparan airnya sangat luas. Bahkan ujung waduk yang ada diseberang nyaris tidak nampak. Dijamin pengunjung akan betah berlama-lama, apalagi dipinggiran Waduk Mrica ini banyak di tumbuhi pepohonan yang rindang. 



Penasaran? ayo kunjungi Wisata Bendungan Panglima Jendral Soedirman (Waduk Mrica), ajak serta keluarga atau kerabat  dan nikmati Pesona Keindahan Bendungan Panglima Jendral Soedirman (Waduk Mrica), Banjarnegara. Kunjungi juga Wisata lain di Banjarnegara yang tidak kalah indahnya, Sampai Jumpa Lagi di Banjarnegara. Mayuh Plesir Maring Banjarnegara
Previous
Next Post »
Thanks for your comment